Aan Trias

4 Aplikasi Transfer File dari HP ke Laptop, Tanpa USB

Apakah Anda memiliki file di ponsel yang harus pindah ke laptop tetapi tidak membawa kabel USB untuk memindahkannya? Jangan khawatir karena Anda masih dapat memindahkan file -file ini tanpa menggunakan kabel yang harus terhubung antara HP dan juga laptop atau komputer.

File-file ini dapat dipindahkan tanpa mengurangi kualitas file dengan menggunakan aplikasi Transfer file dari hp ke laptop, maka tidak akan mencari-cari lagi usb. Selanjutnya, aplikasi yang dapat digunakan untuk mentransfer data HP ke laptop tanpa USB!

1. Shareit

Sumber: Shareit

Pertama, Anda dapat menggunakan aplikasi Shareit. Aplikasi ini tersedia untuk pengguna iPhone dan Android. Anda dapat menggunakan jaringan WI -FI atau kabel data. Tetapi, jika Anda menggunakan kabel data, biaya Anda akan dikurangi. Oleh karena itu, lebih baik jika Anda ingin memindahkan banyak data, disarankan untuk menggunakan WiFi.

Aplikasi ini menerima semua format data. Antara lain, zip, pdf, dokumen dan banyak lagi. Tidak hanya untuk transfer data. Shareit juga memiliki karakteristik untuk membersihkan penyimpanan yang penuh dengan jumlah file. Bahkan, Anda juga dapat melihat jumlah penyimpanan data Anda.

2. Resilio Sync

Sumber: Resilio Sync

Sebelum berganti nama jadi Resilio Sync yang dulunya adalah BitTorrent Sync. Aplikasi ini sekilas seperti halnya penyimpanan cloud. Dengan demikian kamu dapat menyimpan dengan menyinkronkan data dan mentransfer file. Bagusnya aplikasi ini dapat digunakan pada semua perangkat. Sehingga filenya akan aman di PC Anda sendiri melainkan bukan di cloud orang lain.

Memang, aplikasi ini gratis untuk download. Tapi, untuk penyimpanan yang lebih optimal terdapat beragam paket yang tersedia sesuai dengan kebutuhanmu.

3. Easy Share

Sumber: Google Playstore
Jika Anda ingin menggunakan aplikasi tanpa harus membutuhkan koneksi internet. Anda dapat menggunakan aplikasi berbagi yang mudah. Rupanya, aplikasi ini adalah aplikasi dibuat untuk memindahkan data. Dengan menggunakan aplikasi ini, yang dipakai adalah dengan menggunakan Bluetooth untuk mentransfer data. Tetapi, karena kadang-kadang menggunakan Bluetooth membutuhkan banyak waktu. 

Oleh karena itu, dapat melalui pemindaian yang tersedia dalam aplikasi. Aplikasi ini dapat digunakan di semua jenis ponsel. Termasuk Nokia.

4. Google Drive

Sumber: Google Playstore

Selain aplikasi yang telah disebutkan, Anda juga dapat menggunakan Google Drive. Tampaknya dengan menggunakan google drive ini sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Google Drive lebih praktis, cara masuk, cukup unduh aplikasi drive (beberapa ponsel saat ini dilengkapi dengan fungsi ini saat membeli ponsel) cukup masuk untuk menggunakan email Gmail Anda dan dapat memindahkan data ke data ke Google Drive. Untuk Google Drive, Anda perlu WiFi untuk menyimpan untuk transfer data.

Nah bagi Anda yang kesulitan memindahkan file data harus mencari-cari usb atau lagi keadaan dikantor usbnya ketinggalan dirumah, kini Anda dapat menggunakan cara alternatif dengan beberapa aplikasi diatas dengan mudah.

Peraturan Berkomentar :

1. Komentar Harus Sesuai dengan Artikel
2. Berkomentarlah Dengan Bahasa yang Baik dan Sopan
3. Dilarang Spam
4. Dilarang OOT (Out of Topic)
5. Dilarang Memasang Link Aktif
6. Dilarang Menghina, Sara, dan P*rn
7. Dilarang Promosi (Iklan)

Jika melanggar peraturan diatas, maka komentar akan kami hapus.