Info

AI Google! Google Memudahkan Membaca Tulisan Diagnosis Dokter

Aan Trias Aan Trias
0 Komentar
Beranda
Info
AI Google! Google Memudahkan Membaca Tulisan Diagnosis Dokter
AI Google! Google Memudahkan Membaca Tulisan Diagnosis Dokter

Apakah kamu tidak bisa membaca tulisan dokter?

Info-Tetap tenang tidak hanya kamu saja yang kesulitan membaca tulisan diagnosis dari dokter. Banyak yang berkeluh kesah mengenai tulisan dokter yang sulit untuk dibaca. Ada yang kesulitan membaca namun dengan menyipitkan mata, sampai pakai kacamata, mungkin hingga menggunakan kaca pembesar untuk membaca saja masih kesulitan untuk membaca tulisan diagnosis dari dokter. Tapi jangan khawatir kini Google sedang merancang untuk memberi solusi untuk itu.

Semakin hari semakin maju saja dari pengembangan teknologi google. Salah satunya dikabarkan sedang membuat solusi untuk yang kesulitan membaca tulisan dokter atau sampai tulisan yang jelek saja dapat dibaca.

Namun yang sering ditemui ketika selesai berobat dari dokter, dan diberikan diagnosa sampai resepnya pun kesulitan untuk dibaca.

Tulisan dokter kini memang dianggap unik, karena hanya bisa dibaca oleh dokter itu sendiri. Sehingga siapa pun untuk membacanya saja kesulitan hampir tidak bisa dibaca.

Dilansir dari teknologi.id menyampaikan bahwa "Seorang eksekutif senior pada konferensi di India, saat ini Google sedang mengembangkan model Artificial Intelligence yang dapat menerjemahkan berbagai tulisan tangan." Hal ini disampaikan ketika konferensi tahunannya di India, pada hari senin.

Saat ini Goole sedang bekerja sama dengan tenaga farmasi untuk mendeteksi tulisan yang sulit dibaca oleh siapa pun tersebut yakni tulisan dari dokter. Karena Google akan menghadirkan fitur membaca tulisan dokter dengan menggunakan Google Lens yang mengandalkan AI (Artificial Intelligence). Jadi Google Lens ini sangat multi guna sekali.

Google Lens sebelumnya sudah memiliki fitur yang canggih. Seperti halnya digunakan untuk mencari informasi dengan melalui pendeteksi gambar dan tulisan secara otomatis. Tidak hanya itu saja, Google Lens juga dapat mencari nama produk yang belum kita ketahui, dapat menerjemahkan tulisan berbagai bahasa, dapat juga mengetahui nama-nama tumbuhan, dan hingga dapat membaca code barcode.

Maka konsepnya ketika fitur untuk membaca tulisan dokter ini sama halnya dengan mengunggah foto dari tulisan resep dokter. Nanti akan secara otomatis tulisan akan terdeteksi terbaca oleh Google Lens tersebut. 

Dengan begitu kemungkinan AI Google ini akan sangat mudah dalam mendeteksi membaca tulisan yang sangat amburadul sekali pun, jadi tulisan dokter saja bisa dibaca oleh AI tersebut. 

Penulis blog

Aan Trias
Aan Trias
"Tetaplah bernafas"

Peraturan Berkomentar :

1. Komentar Harus Sesuai dengan Artikel
2. Berkomentarlah Dengan Bahasa yang Baik dan Sopan
3. Dilarang Spam
4. Dilarang OOT (Out of Topic)
5. Dilarang Memasang Link Aktif
6. Dilarang Menghina, Sara, dan P*rn
7. Dilarang Promosi (Iklan)

Jika melanggar peraturan diatas, maka komentar akan kami hapus.